Brand Fashion Lokal Indonesia Tembus ke Pasar Internasional

Brand Fashion Lokal Indonesia Tembus ke Pasar Internasional. Brand fashion lokal Indonesia kian menampakkan eksistensinya di mata dunia. Dengan kualitas produk yang menjanjikan, sejumlah lokal brand sukses menapaki pasar internasional.

Dengan masuknya brand lokal di kancah mancanegara, tentu membuat kalian menjadi bangga atas pencapaian tersebut. Menariknya, mutu dan model yang mampu bersaing, kerap menimbulkan ketidakpercayaan bahwa brand tersebut berasal dari Indonesia.

Lalu apa saja brand fashion lokasi dari Indonesia yang sudah mencapai go internasional? Inilah beragam macam yang akan kami bahas melalui penjelasan di bawah ini.

Brand Fashion Lokal Indonesia Tembus ke Pasar Internasional

Rekomendasi Brand Fashion Lokal Indonesia yang Mendunia

Brand Fashion Lokal Indonesia Tembus ke Pasar Internasional. Dunia fashion kini tengah mengalami puncak perkembangannya. Tidak terkecuali di Indonesia, para pelaku ekonomi Tanah Air seakan berlomba menciptakan produk yang bisa menyaingi brand-brand luar negeri.

Tanpa meninggalkan sisi kualitas, beberapa brand lokal mampu menjawab kebutuhan fashion dunia. Jika Anda sedang mencari produk lokal yang bisa bikin penampilan kece, tidak ada salahnya membeli dari brand-brand lokal terkemuka berikut ini.

1. Cotton Ink

Brand fashion lokal milik Ria Sarwono dan Caroline Darjanto sukses menunjukkan kepopulerannya di mata masyarakat dunia. Produk fashion yang diproduksi dari brand Cotton Ink berupa pakaian t-shirt custom.

Saking tenarnya, sangat mudah menemukan produk dari Cotton Ink di pasaran, baik lokal maupun internasional. Pasar dari brand Cotton Ink sudah merambah ke negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Australia, dan beberapa di negara Eropa.

Pernah menggaet penghargaan The Most Innovative Brand di ajang Jakarta Fashion Week, Cotton Ink patut diberikan lebih banyak apresiasi atas pencapaian mereka kedepannya.

2. CAST Eyewear 

Brand fashion lokal Indonesia yang sudah nangkring di pasar internasional selanjutnya ada CAST Eyewear. Brand milik Fahrani Empel hadir dengan produk kacamatanya yang berdesain unik.

Menariknya, salah satu kacamata buatan CAST Eyewear pernah dipakai oleh seleb kondang, Lady Gaga dan Rihanna. Namun, untuk menemukan produk CAST Eyewear di Indonesia masih cukup sulit, mengingat pasaran utamanya di luar negeri seperti Amerika dan Eropa.

3. Alexandre Christie

Dari sisi aksesoris fashion, kehadiran jam tangan milik Alexandre Christie menjadikan nama Indonesia kian harum di kancah dunia. Alexandre Christie sudah hampir setengah abad bergelut dengan ragam desain jam tangan unik dan berkualitas tinggi.

Nuansa jam tangan yang Alexandre Christie produksi mampu membuat gebrakan baru bagi dunia fashion. Bahkan, eksistensi jam tangan ini sudah tembus hingga negara-negara seperti Kamboja, Filipina, Singapura, India, Hongkong, Eropa, Timur Tengah, hingga Australia.

4. Erigo

Sempat dipromosikan di NYFW tahun 2022 silam, kepopuleran brand clothing lokal ini tidak perlu kita ragukan. Erigo hadir untuk pertama kalinya pada tahun 2010 dengan bernamakan (Selected and Co). Kala itu, brand fashion lokal Indonesia ini memproduksi pakaian batik kasual.

Di negara sebelah seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina, produk fashion dari Erigo ini sudah gampang ditemukan.

5. The Executive

Mungkin sudah banyak orang yang mengira The Executive merupakan brand luar. Nyata, brand yang memproduksi fashion pria dan wanita ini berpusat di Bandung, Indonesia.

The Executive mengawali perjalanan dari tahun 1984 di bawah kendali dari PT Delami Garment Industries. Menjadi salah satu brand yang hadir dengan mengombinasikan aspek modern dengan gaya hidup  sehari-hari, The Executive berhasil menarik perhatian dunia.

Brand fashion lokal Indonesia ini sudah melebarkan sayapnya dengan 60 toko berdiri dan 100 lebih counter. Tidak hanya di Tanah Air, namun juga meliputi negeri luar seperti India, China, Australia, Sri Lanka, dan Timur Tengah.

6. Eiger

Fashion tidak melulu soal pakaian, namun juga menyangkut aksesorisnya. Brand fashion Indonesia Eiger sudah membuktikan kesuksesannya menarik minat pasar global dengan tas produksinya.

Berdiri pada tahun 1989 silam, PT. Eiger Multi Produk Industri sudah membangun outlet resminya di Dortmund, Jerman. Selain itu, Eiger juga sudah menembus pasar Jepang dan Lebanon.

7. 3Second

Salah satu brand fashion populer Indonesia yang sudah go internasional lainnya adalah 3Second. Berasal dari kota Bandung, Produk 3Second berproses pertama kali pada tahun 1997 di bawah pengendalian dari Biensi.

Perlu kita tahu, 3Second juga membawahi beberapa merek lainnya seperti Famo, FMC Speed Supply, Moutley, dan Greenlight. Pada gelaran Paris Fashion Week, 2022 lalu, 3Second adalah brand yang turut meramaikannya.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa pasar 3Second sudah bukan sekedar di lokal saja, namun sudah sampai ke tahap global.

8. Major Minor

Brand fashion lokal Indonesia yang tidak kalah kondang di mata dunia adalah Major Minor. Mengusung konsep minimalis dan pola cutting yang twisted, Major Minor malah sukses meraih minat secara global.

Menariknya dalam hal ini, produk milik Ari dan Sari Seputra ini juga pernah diselengarakan didalam pameran Rakuten Fashion Week Tokyo dan Paris Fashion Week. Bahkan, di pasaran London, produk buatan Major Minur juga sudah bisa Anda temukan.

9. Buttonscarves

Buttonscarves merupakan brand fashion wanita muslimah lokal milik Linda Anggrea. Jadi salah satu brand lokal yang berhasil memasarkan produknya di kancah dunia, Buttonscarves hadir dengan kualitas premium.

Di tahun 2020, Buttonscarves melakukan kolaborasi dengan industri Benang Jarum supaya dapat melengkapi produk mereka. Oleh sebab itu, wajar jika Buttonscarves bukan hanya menjual suatu produknya bukan di Indonesia saja. Namun sudah tersedia di Singapura, Malaysia, hingga Brunei Darussalam.

Kesimpulan:

Itulah beberapa brand fashion lokal Indonesia yang sudah berhasil menembus pasar asing. Sebenarnya, masih banyak merek lokal yang juga tengah mencapai pasar globalnya. Mulai sekarang, kita bisa turut mendukungnya dengan lebih banyak membeli produk asli Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *